Rabu, 18 Juli 2012

Kemenangan Ini Milik Kita


Tahun 2012 adalah tahun yang penuh sensasional dan kejutan. Tau ga kenapa? Karena tahun 2012 adalah tahunnya koperasi lohh Kopmania. Bukan hanya KOPMA BS UPI aja yang merayakan tahun koperasi ini, seluruh Koperasi Mahasiswa, Koperasi Pemuda, Koperasi Ibu-Ibu dan bahkan Koperasi Karyawan pun ikut merayakannya, dan tidak hanya di Indonesia tapi bahkan di seluruh dunia. Woww amazing bukan?

Mau bukti kalo seluruh dunia merayakan tahun koperasi ini? Yuukk liat logo di bawah ini!

logo tahun koperasi dengan berbagai bahasa

Terbukti kan kalo dunia pun ikut menyuarakan gema berkoperasi, jadi sekarang temen-temen ga perlu malu untuk aktif di gerakan koperasi, koperasi itu muda, modis, up to date, kece dan tentunya mendunia. Ga Cuma Lady Gaga aja yang bisa mendunia, koperasi atau cooperative pun bisa mendunia dan ngeksis.

Nahh, talking-talking (baca : ngomong-ngomong) soal ngeksis tahun ini KOPMA BS UPI udah ngeksis nih di kancah Jawa Barat dan Nasional. Kita perlu berbangga kalo jadi anggota KOPMA BS UPI. Buktinya nih tahun ini KOPMA BS UPI menyabet 3 penghargaan di tingkat Jawa Barat dan Nasional sebagai Koperasi Terbaik Tahun 2012. Mau tau lebih jelasnya? Yuukk intip di bawah ini? Cekidoott!!

Penghargaan bagi Koperasi Pemuda
Hari itu tanggal 27 Juni 2012 perwakilan dari KOPMA BS UPI Sdr. Angga Bhakti Kusuma (Ketua Umum) dan Sdr. Muhammad Nurul Ihsan (Staff Humas) datang ke Jekardah (nama keren dari Jakarta) tepatnya di Hotel Grand Sahid Raya untuk mengikuti acara koperasi yang diselenggarakan oleh DEKOPIN (Dewan Koperasi Indonesia). Acara itu dihadiri oleh beberapa tokoh koperasi nasional, Menteri Koperasi, Gubernur dan Walikota dan acara tersebut di pandu oleh MC nasional Choky Sitohang dan bintang tamunya Wali Band dan Elvy Sukaesih.

Saat disana KOPMA BS UPI mendapat penghargaan piala emas seperti acara penghargaan AMI Award atau Panasonic Award yang sering kita lihat di televisi. Piala itu diberikan kepada KOPMA BS UPI sebagai Koperasi Pemuda Berprestasi Tingkat Nasional. Hebat yaa KOPMA kita?

Penghargaan Tingkat Nasional yang Kedua
Setelah bersyukur ketika KOPMA BS UPI mendapat penghargaan tingkat nasional oleh DEKOPIN, Alhamdulillah KOPMA BS UPI kembali dipercaya oleh Menteri Koperasi menjadi Koperasi Terbaik Nasional 2012 Kategori Pemasaran. Acara yang bertema “Koperasi Mandiri Rakyat Makmur” itu berlangsung pada tanggal 12 Juli 2012 yang bertempat di Palangkaraya dan bertepatan dengan HARKOPNAS (Hari Koperasi Nasional ke 65) dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum KOPMA BS UPI, Sdr. Angga Bhakti Kusuma dan Kepala Bidang Humas, Sdr. Rezza Akbar Syabani. Acara itu dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau yang sering kita sebut SBY dan dihadiri oleh Menteri Koperasi Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA. Acara itu pun sekaligus sebagai launching logo koperasi yang baru. Di hari yang special itu KOPMA BS UPI mendapat penghargaan yang sangat luar biasa. Ini semua berkat do’a dan dukungan dari teman-teman semua. Thank you for everything Kopmania!!

Yang Terbaru dari Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat
Acara ini baru saja berlangsung yaitu pada hari Senin tanggal 16 Juli 2012 yang bertempat di Indramayu, Jawa Barat. Disana KOPMA BS UPI kembali mendapat penghargaan yang ke-3 sebagai Koperasi Mahasiswa Terbaik Tingkat Jawa Barat yang menduduki peringkat pertama seteh mengalahkan KOPMA IPB Bogor di urutan kedua dan KOPMA Ekuitas di urutan ketiga. Acara itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dan beberapa tokoh Jawa Barat dan beberapa tokoh Koperasi Nasional dan Jawa Barat.

Nahh, itu dia laporan singkat dari sebagian kisah yang terjadi di KOPMA BS UPI. Terima kasih kepada Allah Swt. yang telah memberikan seluruh kenikmatan dan anugerah luar biasa ini, Alumni dan Pengurus KOPMA BS UPI yang telah berjuang hingga saat ini, seluruh jajaran pengurus Komisariat dan Gugus Kooperative yang telah mendukung kami, seluruh Anggota KOPMA BS UPI yang telah sama-sama berjuang dan mendukung terhadap kegiatan KOPMA BS UPI. Penghargaan ini milik kalian and You’re an Amazing!

Tanpa temen-temen semua KOPMA BS UPI hanyalah butiran debu dan NOTHING. Tapi berkat temen-temen semua KOPMA BS UPI kini menjadi SOMETHING.

The last not but least, we wanna say! BRAVO KOPERASI!!

artikel oleh @ridwanderful

sumber gambar : http://www.gungho.org.cn/en-info-show.php?infoid=794

0 komentar:

Poskan Komentar