Senin, 26 November 2012

SATU LAGI PRESTASI TELAH DIRAIH


Tim Olimpiade Koperasi Nasional 2012 Kopma Bumi Siliwangi Upi berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Koperasi Nasional 2012 yang diselenggarakan Koperasi Kopma UGM pada tanggal 16 – 18 November 2012 di Kampus UGM dan Kaliurang Yogyakarta. Acara yang diikuti oleh 27 Koperasi Mahasiswa dari 8 Provinsi yang berbeda ini berlangsung dalam 3 tahap yaitu tahap 1 lomba marketing produk  Tahap 2 Cedas Cermat  Koperasi dan Tahap 3 Debat Koperasi.
Acara yang dibuka pada hari Jumat itupun berlangsung cukup ketat. Pada tahap pertama yaitu marketing kontes sebanyak 27 tim bersaing ketat untuk menjual barang  yang diberikan panitia di Pasar Pakem Kaliurang dengan menggunakan berbagai strategi marketing yang telah dirancang peserta, pada akhir tahap ini tim Kopma BS UPI menempati posisi ke 3. Berlanjut ke tahap ke 2 sebanyak 27 tim kembali bersaing dalam cerdas cermat koperasi dengan menjawab 30 soal, pada tahap ini Kopma BS UPI menempati urutan ke 7. Sebelum masuk ke tahap debat nilai dari dua tahap sebelumnya diakumulasi dan di ambil delapan besar untuk mesuk ke tahap tersebut, Kopma BS UPI berhasil menempati peringkat ke 6 dari hasil akumulatif.


Di tahap sesi 1 Debat Koperasi Kopma BS bertemu dengan tim Kopma Universitas Teknologi Yogyakarta dengan tema Koperasi dan Pembangunan akhirnya tim Kopma BS mampu melaju untuk menghadapi tim Kopma IAIN Walisongo Semarang di Sesi 2 dan mendapat tema Koperasi dan Peraturan Perpajakan, menjadi tim dengan status Kontra terhadap penetapan perpajakan bagi Koperasi, tim Kopma BS akhirnya  melaju kebabak Final. Di babak Finla tim Kopma BS Upi Berdebat dengan tim Kopma UNY dengan tema Koperasi : Pelaku Ekonomi Yang Berkompeten Dalam Pelaku Bisnis Terbesar Dunia. Debat berlangsung Panas Kopma BS UPI menjadi tim yang setuju dengan Mosi bahwa Koperasi harus membentuk Badan Usaha PT agar bisa sejajar dalam persaingan dan Kopma UNY mendapat Opsi tidak setuju terhadap mosi tersebut.
Pada pengumuman juara yang dilaksanakan di Kantor Utama Bupati Bantul akhirnya Kopma BS UPI yang beranggotakan 3 orang mahasiswa yaitu Ristiyani Jamillia (pendidikan Bahasa Inggris 2010), Rezza Akbar Syabani (Pendidikan  Ekonomi 2009) dan Yanyan Suryana (Pendidikan Ekonomi 2009) berhasil meraih Juara Kedua setelah Kopma UNY ditetapkan sebagai juara pertama. Prestasi Ini melengkapi catatan prestasi Kopma Bumi Siliwangi UPI tahun ini setelah beberapa bulan lalu Kopma BS UPI dianugrahi 3 Gelar Koperasi Terbaik di Tingkat Regional dan Nasional.
MAU IKUT BERPRESTASI? MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI..

0 komentar:

Poskan Komentar