Rabu, 06 Juni 2012

10 Kualitas Pribadi yang Disukai

1.      Ketulusan , membuat orang lain merasa aman dan dihargai, karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta.
2.     Rendah hati yang merupakan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk.
3.     Kesetiaan, yang menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan.
4.    Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan dari pada keputusasaan, lebih suka mencari solusi.
5.     Ceria dan bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan.
6.    Bertanggung jawab melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh.
7.     Percaya diri, mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang  cbaru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
8.     Kebesaran jiwa, tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
9.    Easy Going, tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan.
10. Empati, sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

     By : Pengurus Kopma Komisariat FPIPS

0 komentar:

Posting Komentar