Rabu, 06 Juni 2012

“RASA BARU” DIKSARKOP 2012

Apa kabar kopmaniaa ? tahukah kalian apa yang baru dari KOPMA BS UPI tercinta kitaa? Yap ! DIKSARKOP RASA BARU, uwoww .. apakah diksarkop itu ? diksarkop ialah pendidikan dasar koperasi, di acara ini kita diberikan pelatihan-pelatihan mengenai dasar-dasar koperasi yang sangat perlu diketahui dan dikuasai sebagai anggota koperasi. Pada 28-29 April 2012 , KOPMA BS UPI telah mengadakan DIKSARKOP yang memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara ini bertemakan “NEW LIFE in NEW EXPERIENCE” wahh dibaca dari tema aja udah seru ! apalagi mengikutinya langsung hehehe J Acara ini diikuti oleh seluruh anggota KOPMA BS UPI yang dijaring melalui 7 komisariat yang ada. Dan tidak diduga-duga acara rasa baru ini telah menggugah hati 100 orang lebih untuk berpartisipasi dalam acara ini. Diakui DIKSARKOP kali ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.. kenapa eh kenapa ? karena disini peserta bisa langsung mengimplikasikan ilmu-ilmu koperasi  yang telah diberikan oleh pemandu-pemandu yang super sekali pada saat itu juga !
Ngomong-ngomong tentang pemandu nihh .. kali ini pemandu kita juga special banget loh ! taukah mereka perwakilan pemandu dari mana? Yayayaa .. tidak lain tidak bukan yaitu dari LAPENKOP! Ada sekitar 4orang pemandu perwakilan, sisanya 5 orang domestic dari KOPMA BS UPI langsung. Materi-materi yang diberikan oleh merekapun sangat menarik, diantaranya mteri tentang mengenal koperasi , organisasi koperasi, undang-undang koperasi serta ini nih yang kemarin bikin peserta semangat,belajar bagaimana menghitung SHU . Walaupun banyak materi yang diberikan oleh pemandu, namun pengakuan langsung dari peserta penyampaian materi yang diberikan oleh semua pemandu tidak membosankan karena penyampaian materi  selalu diselingi dengan games-games yang menyenangkan, salut deh buat pemandu yang bisa bikin betah peserta dalam kelas hihih :D  
Ohyaaa .. dipenghujung acara kita, ada nih rangkaian acara yang seru juga, yaitu pembacaan kategori-kategori yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Seperti halnya kategori kelompok terbaik serta peserta terbaik dari tiga kelas yang sudah dinilai langsung oleh pemandu dan beberapa dari panitia juga. Penyerahan hadiah pun tidak tanggung-tanggung diberikan langsung oleh Ketua Pengawas Kopma BS UPI..
So let’s join us in the next DIKSARKOP KOPMA BS UPI ! J BRAVO KOPERASI !!

0 komentar:

Poskan Komentar