Minggu, 27 Oktober 2013

Kompetisi Koperasi 2013

Alhamdulillah hari ini telah berlangsung acara Kompetisi Koperasi Anggota (internal) yang diikuti oleh 9 team dari Komisariat dan GC. Acara berlangsungkan dari pukul 08.00 - 15.00 di Kopma. Peserta harus melalui 3 sesi untuk mencapai final. Kompetisi Koperasi tadi terdiri dari 9 kelompok, dimana 1 kelompoknya berjumlah 3 orang. Jadi total ada 27 orang yang mengikuti acara.

3 sesi lomba Kompetisi Koperasi: Sesi tes individu (seleksi), sesi tes kelompok (cerdas cermat 3 tahap) dan sesi final study kasus.

Sesi 1: Pada sesi tes kemampuan individu diberikan soal Pilihan Ganda (PG) yang berjumlah 50 soal (dibuat oleh tim penguji). Soal PG tersebut terdiri dari pengetahuan umum mengenai koperasi, mengenai Kopma dan isu-isu terkini mengenai Koperasi Indonesia. Nantinya nilai masing2 peserta akan diakumulasikan dengan rekan satu timnya tuk maju ke babak selanjutnya. Peserta terbaik akan dapat hadiah.


Sesi 2 : Tes kelompok (cerdas cermat) yang dibagi kedalam 3 tahap. Peserta harus menjawab soal yang dibacakan. Ruang lingkup soal untuk sesi 2 yaitu pengetahuan umum koeprasi, pengetahuan tentang Kopma dan Isu terbaru Koperasi.
Dari hasil sesi ini akan diambil 3 tim dari 9 tim dengan perolehan tertinggi untuk memasuki babak final.

Sesi 3 : 3 team yg lolos masuk ke sesi 3 yaitu Kopma Komisariat FPBS, Komisariat FPEB dan Komisariat FPIPS. 3 tim yang lolos ke babak final diberikan soal Study Kasus tentang Koperasi yang diberikan langsung oleh tim dewan juri (penguji). Peserta dihadapkan dengan beberapa topik permasalahan dan dituntut untuk memberikan solusi terbaik bagi permasalahan tersebut.

 Setelah melewati 3 sesi, diperolehlah juara Kompetisi Koperasi Anggota 2013..and the winner is Komisariat FPBS!

Juara Kedua Kompetisi Koperasi 2013 disandang oleh Komisariat FPEB !

Juara Ketiga Kompetisi Koperasi 2013 disandang oleh Komisariat FPIPS !

Eits..penghargaan tuk individu juga ada,Peserta Terbaik diperoleh oleh Dessy Hartatie dari Komisariat FPEB! Peserta terbaik dinilai dari hasil seleksi tulis (sesi 1), dan tingkat keaktifan pada saat acara serta partisipasinya tuk Kopma :)
Selamat untuk para juara dalam acara kali ini,teruslah berkontribusi :D


Juara 1, 2 dan 3 dalam Kompetisi Koperasi 2013 ini akan mendapatkan Piagam, Beasiswa Kopma, Kaos dan Souvenir lainnya. Asikk tuh! :D
Bagi Peserta Terbaik yaitu Dessy Hartatie akan mendapatkan bonus lainnya yaitu menjadi delegasi Kopma tuk acara di Yogyakarta! Mantap :D
Acara di Yogyakarta yang akan dilaksanakan akhir bulan November nanti oleh Kopma UIN Sunan Kalijaga dalam rangka Diklat Manajemen Koperasi.
Para juara Kompetisi Koperasi akan diumumkan juga pada saat acara DIKSARKOP Kopma, 2&3 November 2013.

Acara Kompetisi Koperasi ini akan menjadi agenda rutinan setiap tahunnya untuk anggota..ayo gali lebih dalam lagi pengetahuan koperasinya :)

Yuk ah biar fresh kita share peserta Kompetisi Koperasi tadi..adakah kalian di dalamnya? :D
Sang Juara 1 Kompetisi Koperasi yaitu Kopma Komisariat FPBS: Nuning Tejaningrum, Hani Nurhayati dan Muthia.
Juara 2 Kompetisi Koperasi yaitu Komisariat FPEB: Marsela A.N, Muhamad Rizki dan Dessy Hartatie (Peserta Terbaik).
Juara 3 Kompetisi Koperasi yaitu Komisariat FPIPS: Dede Irma, Desy Farida dan R.Andika.
Peserta dari Komisariat FIP: Attike K, Elsa Syaelani, dan Diah Puspadewi.
Peserta dari Komisariat FPMIPA : Maryam F, M.Ginanjar dan Finish W.A.
Peserta dari GC IBM : Lukman Yasin, Dea, dan Puspa NS.
Peserta dari Kategori Umum (Campuran Komisariat): Fadhilah, Ratna dan Endang.
Peserta dari Kategori Umum (Campuran Komisariat): Desy A, Ummu Fauzi dan Zaenal Arifin.
Peserta dari GC BSO : Galuh Ratna, Vera Tresnawati dan Tinggasari N.
Dewan Juri kita hari ini : Ristiyani (Kabid PSDA), Yanyan Suryana (Ketua Pengawas) dan Reza Akbar (Ketua Umum)

Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti acara Kompetisi Koperasi 2013.. Selamat sore dan selamat beristirahat :)

0 komentar:

Poskan Komentar